Investasi Berdasarkan Trending, Apakah Aman dan Menguntungkan?

Trend melakukan investasi jual beli saham kripto secara online melalui aplikasi investasi seperti Nanovest, memang sedang trend saat ini. Apalagi kalau bukan karena kemudahan dan keamanan yang ditawarkan oleh aplikasi membuat banyak investor tertarik untuk bertransaksi  saham maupun aset kripto. Hal ini tentu juga berlaku bagi para investor pemula, yang memanfaatkan aplikasi untuk belajar sekaligus mempraktikan pengetahuan yang dimiliki terkait dengan jual beli saham dan aset kripto dengan lebih terarah.

Dari banyaknya fitur yang disajikan oleh aplikasi investasi, salah satunya adalah fitur yang menyajikan data seputar aset saham perusahaan maupun aset kripto yang sedang trending dan banyak diminati oleh investor lain. Bagi para investor pemula, tentu fitur ini dapat dimanfaatkan sebagai referensi dalam memilih jenis atau aset saham dan kripto mana yang baiknya dibeli, serta kapan harus dijual kembali. Namun apakah dengan selalu mengikuti trend yang sedang berkembang sudah cukup aman dan menguntungkan? Simak ulasannya sebagai berikut.

  • Umumnya disusun berdasarkan harga tertinggi

Beberapa aplikasi menyajikan daftar saham dan aset kripto yang sedang trending umumnya didasarkan pada harga tertinggi terakhir dibandingkan dengan harga pasar saat dibuka dihari yang sama dalam bentuk persentase. Hal ini tentu dapat dimanfaatkan oleh para investor muda dalam menentukan pilihan aset saham maupun kripto yang hendak dibeli. 

  • Telah diprediksi oleh para ahli

Pada momen pergantian tahun umumnya para ahli memberikan hasil analisa soal aset saham maupun kripto yang akan memberikan kinerja bagus di tahun berikutnya. Analisa tersebut dibuat berdasarkan kinerja sejumlah saham dan kripto di tahun sebelumnya dan melihat peluang yang bisa dimaksimalkan dari berbagai sektor di tahun depan. Hasil tersebut nyatanya cukup untuk mempengaruhi para investor khususnya pemula dalam melakukan ancang-ancang pembelian sejumlah saham dan kripto dengan harapan menghasilkan keuntungan yang besar.

  • Data selalu ter-update secara komputerisasi

Saham yang sedang trending pastinya berisi data paling terbaru yang selalu diperbaharui setiap hari, sehingga tidak jarang grafik pada masing-masing aset saham bersifat fluktuatif dan daftarnya pun dapat berganti seiring bertambahnya hari. Meski begitu, para investor dapat tetap memantau perkembangan aset saham dan kripto yang sedang trending demi memanfaatkan peluang.

Pada dasarnya, melakukan transaksi investasi dengan melihat trend yang sedang berkembang sah-sah saja dan bisa jadi memberikan lebih banyak keuntungan. Namun yang paling penting adalah, tiap investor harus memahami terlebih dahulu dasar-dasar dalam melakukan transaksi investasi, misalnya dengan menentukan tujuan dari aktivitas investasi yang dilakukan, memahami risiko investasi, mengenali kemampuan diri melalui komposisi portofolio investasi yang sesuai hingga tentunya mau mempelajari secara menyeluruh seluk beluk dari investasi itu sendiri. 

Saham Trending di Nanovest

Agar investasi Anda aman, pastikan juga Anda melakukan transaksi investasi dengan menggunakan aplikasi yang telah terdaftar secara resmi demi menjamin keamanannya. Salah satu aplikasi yang aman dan memiliki fitur saham dan aset kripto yang sedang trending dan patut untuk dipertimbangkan adalah Nanovest.


Fitur saham trending di Nanovest dilengkapi harga terkahir dari masing-masing aset, serta pergerakan harganya. Selain itu, Anda juga bisa menemukan informasi terupdate dari perusahaan aset kripto dan saham tersebut. Informasi ini tentunya akan sangat membantu, terutama untuk investor pemula, dalam menentukan piliahn aset yang akan dibelinya.

Untuk keamana, tidak perlu khawatir, karena telah mendapat izin dari KOMINFO, serta bekerja sama dengan broker yang terdaftar pada FINRA dan Tokocrypto (terdaftar BAPPEBTI) untuk aset kriptonya. Yuk, segera download aplikasi Nanovest di Play Store dan App Store. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama