5 Manfaat Menggunakan AC Multi Split di Rumah

5 Manfaat Menggunakan AC Multi Split di Rumah

AC merupakan perangkat elektronik yang dimiliki rumah tangga modern ini. Apalagi musim panas di Indonesia yang cukup gerah sebab berada di daerah tropis, keberadaan mesin pendingin bisa membuat Anda merasa betah di rumah. Tidak hanya digunakan di rumah saja, AC multi split juga bisa dipasang di perkantoran atau gedung publik lain. Ada banyak keunggulan yang dimiliki AC yang bisa digunakan untuk beberapa ruangan ini. 

Keunggulan utama yang dimiliki AC multi split 

Dibandingkan memasang AC single split, Anda wajib mempertimbangkan keunggulan yang dimiliki AC multi split yaitu :

1. Bisa digunakan untuk beberapa ruangan yang berbeda

Anda tidak perlu memasang outdoor unit di luar ruangan untuk satu AC di ruangan saja, tetapi bisa menggunakan satu unit luar ruangan untuk beberapa ruangan di dalam rumah. Anda bisa memasang beberapa mesin pendingin di ruang tamu, kamar utama, ruang keluarga, dan lain-lain sesuai kebutuhan masing-masing. Lebih praktis dan efisien dari segi biaya, ya!

2. Suku cadang tersedia 

Suku cadang AC tersedia di pasaran dengan harga yang bervariasi, tetapi Anda bisa memilih suku cadang Daikin yang terbukti berkualitas dengan harga lebih kompetitif. Kemudahan mendapatkan suku cadang akan membuat Anda lebih mudah saat mengganti komponen AC yang rusak.

3. Kemampuan mendinginkan ruangan lebih cepat 

Keberadaan AC yang bisa mendinginkan ruangan lebih cepat jelas menjadi pertimbangan pertama. Oleh sebab itu, Anda perlu membeli multi split yang punya kelebihan proses pendinginan lebih cepat berkat teknologi inverter. 

Meskipun ada beberapa pengguna yang mengeluhkan kemampuan mempertahankan suhu di setiap ruangan bisa berkurang seiring penggunaan, tetapi Anda bisa mengatasinya dengan acap mengecek suhu AC di ruangan yang digunakan, ya! 

Bila AC tetap tidak mampu mendinginkan suhu di dalam ruangan lebih cepat, sebaiknya Anda mengecek kondisi komponen AC yang mengakibatkan masalah suhu tidak cepat dingin seperti freon bocor atau filter  AC terlalu banyak penumpukan debu dan kotoran.

4. Hemat listrik 

Jika menggunakan AC single split untuk setiap ruangan, maka pengeluaran bulanan Anda bisa membengkak lebih banyak dibandingkan penggunaan multi split untuk beberapa ruangan di rumah. Meskipun daya pemakaian listrik cukup besar pada pemakaian pertama, tetapi Anda bisa menghemat tagihan listrik pada bulan-bulan selanjutnya. 

Agar biaya bisa lebih terjangkau dan komponen AC bisa bertahan lebih lama, sebaiknya Anda tidak menghidupan dan mematikan AC terlalu sering. Gunakan timer bila memang Anda harus bepergian atau tidak berada di rumah, maka wajib mematikan AC supaya lebih hemat energi.

5. Memiliki ketahanan tinggi saat daya melonjak 

Ada kondisi daya listrik di rumah Anda mengalami penurunan tegangan karena berbagai faktor penyebab. Anda tidak perlu khawatir komponen AC akan rusak sebab tegangan yang menurun atau pemadaman listrik pada waktu tertentu. Menggunakan AC dengan teknologi terbaru multi split ini, bisa tahan saat saya melonjak atau memiliki daya tahan hingga 440 volt. 

Kini Anda tidak perlu ragu lagi menggunakan AC multi split di rumah atau perkantoran yang bisa mendukung kenyamanan aktivitas sehari-hari. Anda yang menggunakan AC tipe ini, tetap wajib memelihara dan merawat komponen AC dengan baik. Tetap bersihkan indoor dan outdoor unit AC agar komponen bisa bertahan lebih lama dan kuat bertahun-tahun. Bila terjadi kerusakan pada komponen AC tertentu, Anda bisa menggunakan suku cadang Daikin yang memiliki reputasi terbaik dan jaminan produk orisinal sekarang juga.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama