Apa itu Digital Saving Bank BRi

Apa itu Digital Saving Bank BRi

Bank BRI saat ini telah mengeluarkan fitur buka rekening digital saving sebagai solusi keuangan nasabah di saat masa pandemi. Bank Rakyat Indonesia (BRI) mempermudah nasabah dalam layanan untuk membuka rekening tabungan baru dengan cara digital agar nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor cabang BRI sehingga nasaba dapat terhindar dari virus corona. Layanan digital ini juga tetap mengutamakan kemudahan, kecepatan, dan keamanan layanan perbankan. 

Keunggulan dari fitur buka rekening digital saving adalah efisien waktu karena nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor cabang bank BRI dan pembuatannya juga cepat hanya memakan waktu kurang lebih 10 menit kemudian rekening anda sudah jadi. Kemudian efisien juga karena anda tidak perlu menghabiskan kuota atau pulsa cukup banyak karena anda tidak perlu video call dengan customer service tetapi anda hanya cukup selfie, maka proses sudah bisa berjalan.

Untuk membuka rekening melalui digital saving dilakukan dengan cara teknologi Face Recognition dan Digital Signature. Bank BRI juga telah menggunakan high tech security, dengan begitu maka validitas keamanan data akan terjaga, terhindar dari pemalsuan dan kualitas data terjamin karena data pribadi nasabah akan disimpan secara computerized.

Langkah pertama yang dilakukan nasabah untuk membuka rekening tabungan dengan digital saving adalah persiapkan dahulu dokumen yang dibutuhkan yaitu KTP, NPWP(opsional) dan data diri, lalu setelah dokumen sudah disiapkan, anda bisa langsung membuka website bukarekening.bri.co.id atau scan QR code lalu anda akan langsung masuk ke halaman depan digital saving. Jadi anda tidak perlu men-download aplikasi. 

Setelah anda masuk ke halaman digital saving, klik buka rekening dan pilihlah jenis tabungan yang anda inginkan dan terdapat pula informasi mengenai keunggulan dari setiap jenis tabungan dan syarat produk, sehingga anda dapat memilih sesuai kebutuhan anda. Selanjutnya nasabah dapat memilih kantor BRI pembuka rekening di seluruh Indonesia. Seperti saat ini di anda sedang berada di Lampung dan ingin membuka di Jakarta, maka hal itu dapat dilakukan. Setelah itu, lengkapi dokumen dan syarat. 

Setelah dokumen telah terisi, lakukan video recording untuk verifikasi diri. Kemudian lakukan setoran awal untuk mengaktifkan rekening. Dan langkah terakhir adalah buat akun Brimo untuk memakai layanan internet bank BRI.

0 komentar:

Posting Komentar