Sabun Bayi Batangan Atau Cair, Mana Yang Harus Dipilih?


Dalam merawat si buah hati, pastinya orang tua tidak boleh dengan sembrono memilih produk perawatan. Salah satu produk yang wajib mendapat perhatian lebih adalah sabun. Apalagi mengingat kalau produk sabun bayi hadir dalam dua jenis, yakni jenis batangan dan cair. Lantas, mana produk sabun yang terbaik dan harus dipilih? Berikut ulasan untuk Anda. 

Sabun Untuk Bayi Jenis Batangan

Produk jenis ini rasanya sudah sangat familier di mata masyarakatlokal. Hal tersebut karena hampir semua jenis sabun untuk dewasa pun juga hadir dengan bentuk padat atau batang. Meski memiliki bentuk keras, namun sabun jenis ini lebih mudah ditemukan, digunakan, dan juga lebih murah di kantong. Karena itulah tidak heran jika sabun batangan popular di pasaran. 

Produk ini punya kelebihan dalam aspek biaya dan penggunaan. Dibanding dengan jenis cair, batang ternyata lebih hemat biaya. Tidak hanya itu, produk ini pun cukup mudah ditemukan di pasaran. Yang membuatnya cukup popular juga karena pemakainya cenderung lebih awet ketimbang bentuk cair, karena bisa digunakan sesuai kebutuhan. 

Penyimpanannya pun lebih mudah, karena sabun yang masih belum digunakan bisa ditumpuk dan awet dalam waktu yang lama. Beberapa produk sabun bayi batang juga sudah dilengkapi dengan kendungan parfum dengan kadar minimal dan bahan aman lainnya. Sehingga aman untuk si bayi, meski sayangnya sabun ini dicap kurang higienis. 

Sabun Untuk Bayi Jenis Cair  

Umumnya, masyarakat suka jenis sabun cair karena dianggap lebih higienis. Hal tersebut berkaitan dengan cara pemakaian yang tidak bersentuhan langsung dengan kulit bayi. Kondisi ini berbanding terbalik dengan sabun batang, yang mana sabun akan bersentuhan langsung dengan kulit bayi. Sehingga menjadi media perpindahan bakteri dan kuman. 

Soal keamanan dan juga kadar yang terkandung, tentunya setiap merek dan produk akan memiliki label yang berbeda. Yang mana mewajibkan orang tua untuk lebih jeli memilih. Umumnya, produk sabun untuk bayi jenis cair cenderung lebih harum karena tidak mengalami proses pemadatan. Selain itu, kemasan dan penggunaannya dirasa lebih praktis. 

Karena itulah sabun bayi yang satu ini banyak digunakan untuk bepergian dan dibawa kemana mana. Tidak hanya itu saja, bentuk cairnya memberi kemudahan untuk menyebar ke seluruh tubuh dengan merata. Bahkan, bisa masuk dalam celah kulit kecil sekalipun. Tapi sayangnya banyak produk yang menambahkan kadar parfum danpewarnayang tidak baik untuk kulit. 

Bisa dikatakan bahwa kedua jenis sabun tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Setelah membaca informasi yang sudah terlampir, diharapkan orang tua bisa memilih dengan bijak sabun yang akan digunakan. Pastikan Anda memberi keputusan berdasar dari kebutuhan dan fungsi maksimal dari sabun tersebut, seperti produk dari Mitu baby Soap

0 komentar:

Posting Komentar