Bahaya Penyakit Influenza yang Wajib Diwaspadai

Bahaya Penyakit Influenza yang Wajib Diwaspadai

Pandemi virus corona memang tengah melanda seluruh wilayah di dunia termasuk Indonesia. Banyak orang mulai mengaitkan fenomena virus corona dan influenza yang sama-sama menyerang saluran pernapasan. Ternyata penyakit influenza tidak boleh dipandang remeh sebab bisa menyebabkan batuk kronis hingga kematian. Orang dewasa dan anak-anak wajib melakukan vaksinasi influenza setiap setahun sekali. Vaksin Jakarta siap membantu proses pelaksanaan vaksinasi influenza.

Dampak buruk influenza bagi kesehatan

Mungkin sebagian besar orang menganggap bahwa flu bukan hal yang mengkhawatirkan. Namun, kondisi flu yang bertahan dalam waktu lama bisa mengganggu aktivitas harian Anda. Jika di negara yang memiliki musim dingin, vaksinasi bisa dilakukan pada bulan Oktober-November. Sedangkan Indonesia memiliki musim tropis yang membuat virus influenza bisa menyerang kapan saja apalagi musim pancaroba. Pastikan diri melakukan vaksinasi influenza setidaknya setahun sekali, ya! 

Jika Anda tidak melakukan vaksinasi, risiko tertular virus influenza lewat paparan batuk atau bersin semakin besar. Dampak buruk influenza dalam waktu lama bisa membahayakan kesehatan yaitu :

1. Mengalami gangguan pernapasan 

Orang yang terkena influenza akan mengalami gangguan pernapasan seperti batuk kering, demam, pilek, sakit kepala, nyeri otot, dan lemas. Anda bisa mengalami gejala batuk kering yang parah hingga lebih dari seminggu. 

2. Mengalami komplikasi penyakit 

Bahaya penyakit influenza yang terjadi pada penderita dengan riwayat penyakit tertentu antara lain asma, penyakit jantung, dan diabetes mellitus. Pada kondisi serius tersebut, Anda bisa mengalami masalah kesehatan lebih serius seperti pneumonia, gangguan sistem saraf pusat, miokarditis, dan serangan jantung. 

3. Membahayakan kesehatan orang yang rentan terpapar virus influenza

Ada beberapa orang yang masuk kategori rentan tertular virus influenza yaitu anak-anak, lansia diatas usia 65 tahun, wanita hamil, pekerja medis, dan orang yang memiliki penyakit HIV/AIDS. Bahaya influenza bisa menyebabkan orang yang masuk kelompok rentan terpapar mengalami risiko penyakit jantung, paru-paru dan kondisi kronis lain. 

4. Kematian 

Dampak paling buruk yang bisa disebabkan oleh virus influenza adalah kematian. Komplikasi serius bisa menyebabkan Anda butuh perawatan maksimal di rumah sakit, lho!

Di tengah situasi COVID-19, orang yang melakukan vaksinasi influenza bisa memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik sehingga bisa mengurangi gejala infeksi virus corona. Setidaknya Anda bisa segera pulih dari paparan virus corona lebih baik daripada orang yang tidak mendapatkan vaksinasi. 

Vaksin Jakarta menyediakan vaksinasi influenza  berupa suntikan dan semprot hidung yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Vaksinasi akan membentuk antibodi seseorang lebih kebal terhadap serangan virus influenza kapan saja. Pastikan memilih produk vaksin sesuai dengan anjuran dokter terpercaya. 

Melakukan booking vaksinasi orang dewasa di Jakarta via halodoc

Buat Anda yang perlu melakukan antisipasi pencegahan dari berbagai virus yang mengancam kesehatan, wajib memilih vaksinasi influenza. Melakukan vaksinasi bisa menjadi langkah pencegahan tubuh terhindar dari penularan flu atau virus corona. Bukan berarti Anda anti virus corona, namun orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh prima bisa lebih cepat pulih. 

Lakukan booking jadwal vaksinasi flu influenza di area Jakarta via halodoc sekarang juga. Tinggal pilih tempat vaksin Jakarta yang paling dekat dengan domisili. Tak perlu antri di rumah sakit atau klinik konvensional, lakukan janji temu dengan dokter terkait jadwal vaksinasi yang bisa disesuaikan dengan kesibukan Anda. Sangat mudah, praktis dan nyaman, bukan? Segera lakukan pemesanan jadwal vaksinasi influenza agar Anda terhindar dari penyakit flu sepanjang tahun.

0 komentar:

Posting Komentar