Pentingnya Air Mineral Untuk Anak Kecil

Pentingnya Air Mineral Untuk Anak Kecil

AQUA adalah salah satu produsen air mineral yang telah ikut serta dalam aksi bijak plastik. Botol 100% plastik daur ulang yang diproduksi AQUA menjadi salah satu cara AQUA melakukan bijak berplastik. AQUA memiliki sumber mata air yang berkualitas sehingga memenuhi kebutuhan air mineral untuk kita semua. Konsumsi air mineral sangat penting bagi tubuh dan wajib diperhatikan konsumsinya.

Air mineral berbeda dengan air putih biasanya, mulai dari sumbernya hingga kandungannya. Air putih biasa merupakan air keran direbus yang biasanya ada di rumahan dan mengandung atom hidrogen. Sedangkan air mineral memiliki kandungan nutrisi yang lebih baik bagi kesehatan tubuh. Air mineral mengandung mineral yang terdiri dari komponen zinc, kalsium, magnesium, dan zat besi.

Manfaat Minum Air Mineral Bagi Anak

Kebutuhan air minum anak berbeda-beda berdasarkan usianya. Anak yang berusia 1-3 tahun membutuhkan air mineral 1,3 liter per hari dan untuk anak usia 4-8 tahun butuh 1,7 air mineral per hari. Air mineral menjadi sumber nutrisi yang baik bagi anak serta memiliki rasa yang lebih kuat dibandingkan dengan air biasa. Berikut adalah pentingnya mengkonsumsi air mineral bagi anak

1. Mencerdaskan Anak

Kandungan nutrisi yang ada pada air mineral dapat meningkatkan kinerja otak dan daya konsentrasi anak. Air menjadi komponen yang penting dalam proses pembentukan darah. Sehingga penyampaian oksigen ke otak disertai dengan nutrisi yang baik. Hal ini dapat menjadikan pola pikir anak lebih cerdas.

2. Meningkatkan Kesehatan Tulang anak

Air mineral mengandung kalsium yang berfungsi untuk menjaga kepadatan tulang. Sehingga anak yang mengkonsumsi air mineral cukup akan memiliki tulang yang sehat. Selain itu air mineral juga bermanfaat menjaga kesehatan gigi karena kandungan fluoridasi yang dimilikinya.

3. Memperlancar Sistem Pencernaan

Masalah pencernaan yang sering dialami anak ialah sembelit atau susah buang air besar. Hal itu terjadi mungkin dikarenakan pola makan yang tidak baik. Membiasakan minum air mineral yang cukup pada anak dapat membantu memperlancar sistem pencernaan anak.

4. Menjaga Hidrasi Anak

Dengan selalu meminum air mineral setiap hari bisa memenuhi kebutuhan cairan untuk anak – anak. Tentu saja pada masa pertumbuhan sangat penting untuk selalu meminum air mineral. AQUA menjadi air minum yang cocok untuk memenuhi kebutuhan hidrasi anak.

Masih ada banyak lagi manfaat atau kelebihan mengkonsumsi air mineral selain yang telah dibahas. Air mineral yang berasal dari sumber mata air berkualitas akan lebih baik dikonsumsi. Penting sekali memperhatikan konsumsi air mineral pada anak.

0 komentar:

Posting Komentar