Yuk Ketahui Tentang Kereta Kahuripan

Kereta Api

Liburan akan segera tiba! Bagaimana dengan rencana liburan kamu? Apakah kamu sudah memiliki rencana liburan yang matang atau setengah-setengah? Tentu saja rencana liburan harus dipikirkan dengan benar karena hal itu akan menunjang kesuksesan liburan kamu. Apalagi jika kamu melakukan liburan tidak hanya sendiri yaitu membawa beberapa teman atau bahkan keluarga. Tentu saja kamu menginginkan suasana liburan yang menyenangkan bukan? Liburan dapat dilakukan dengan banyak transportasi. Apalagi zaman sekarang, memesan tiket transportasi dimulai dari kereta api, bis, pesawat, dan yang lainnya dapat dilakukan melalui satu aplikasi saja. Mudah bukan? Karena itu kamu tidak memiliki alasan untuk tidak bepergian ketika liburan karena semua benar-benar semakin mudah.

Blitar ataupun Bandung dapat dijadikan pilihan kota liburan untuk kamu yang masih memikirkan destinasi wisata mana yang akan kamu kunjungi. Saat ini, sudah tersedia kereta api Bandung Blitar ataupun sebaliknya yaitu KA Kahuripan. Naik KA Kahuripan Super nyaman lho! Lupakan pengalaman menggunakan kereta yang menyedihkan atau membuat kamu ribet, karena sekarang dijamin kamu akan mendapatkan pengalaman yang sangat menyenangkan. Apakah liburan yang akan datang kamu membawa anak kecil, tenang saja! Perjalanan menggunakan KA Kahuripan tidak akan membuat kamu menjadi susah kok! Bandung memiliki banyak tempat wisata yang sudah sangat terkenal, Blitar juga lho! Banyak tempat di blitar yang wajib untuk dikunjungi. 

KA Kahuripan

Ini adalah hal penting yang harus kamu catat! Perjalanan KA Kahuripan Blitar-Bandung dan sebaliknya hanya ada satu dalam sehari lho! Yang artinya kamu harus memesan tiket jauh hari dan tidak dadakan karena akan banyak yang memperebutkan kursi di KA Kahuripan. Lama atau durasi yang diperlukan untuk tiba di kota tujuan sekitar 14,5 jam. Bukan waktu yang singkat, tetapi 14,5 jam akan sangat terbayar lho! KA Kahuripan menghubungkan Bandung dan Blitar melalui Stasiun Kiarcondong di Bandung dan Satsiun Blitar di Blitar. JIka kamu bertanya ada berapa stasiun pemberhentian? Jawabannya ada 21 stasiun! Kamu bisa menikmati berbagai stasiun saat pemberhentian kereta api. 

Tarif Kereta

Jika kamu berpikir 14,5 jam adalah waktu yang lama dan tarif otomatis mahal adalah sebuah kesalahan besar! Buktinya, tarif KA Kahuripan selalu mengalami penurunan lho! Pada awal 2013, harga tiket KA Kahuripan sebesar Rp100.000,00. Setelah beberapa bulan beroperasi harga tiket turun menjadi Rp90.000,00. Setelah 3 tahun beroperasi dengan harga Rp90.000,00 pada April 2016, harga tiket KA Kahuripan turun kembali menjadi Rp86.000,00. Coba kamu tebak! Benar, sekarang tiket KA KAhuripan menjadi semakin murah yaitu Rp84.000,00. Semakin murah bukan? Dengan harga tiket yang ekonomis, tidak ada alasan mengapa kamu tidak menggunakan KA Kahuripan dalam perjalanan kamu, apalagi sekarang pemesanan tiket sangat mudah. Hanya dengan satu aplikasi dan wah! Tiket sudah kamu dapatkan. 

Tempat  Wisata di Bandung

“Tuhan menciptakan Bandung saat sedang tersenyum” Siapa yang tidak mengenal kata-kata itu? Bandung dikelilingi oleh banyak gunung dan dengan topografi daerahnya, Bandung memiliki suhu yang relatif lebih rendah dari daerah-daerah lain di Indonesia. Bandung memiliki banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi lho! Mulai dari Farmhouse di Lembang, Kebun Teh Sukawana, Curug Cinulang, Tangkuban Perahu, Kawah Putih, Maribaya, Puncak Bintang, Museum Geologi Bandung, Observatorium Bosscha, Factory Outlet Rumah Mode, Dusun Bambu Lembang, Floating Market Lembang, Saung Angklung Udjo, Trans Studio Bandung, Taman Balai Kota Bandung, Taman Begonia Lembang, De Ranch Lembang, Ranca Upas Ciwidey, dan Dago Dream Park.

Tempat Wisata di Blitar

Blitar adalah salah satu kota di Jawa Timur, dan Blitar memiliki banyak tempat wisata lho! Hutan Pinus Tulungrejo, Gunung Kelud, Pantai Jebring, Rambut Monte, Pantai Tambakrejo, Pantai Pangi, Pantai Serit, Perkebunan Teh Sirah Kencong, Taman Pecut, Gunung Butak, Makam Bungkarno, Kesambi Trees Park, Air Terjun Grenjeng, Candi Penataran, Gumuk Sapu Angin, Pantai Jolosutro, Bukit Bintang Tumpak Waru, Pasir Putih Sumbersih, Penangkaran Rusa Maliran, eboen Kopi Karanganjar – De Karanganjar Koffieplantage, dan Taman Jurug Goa Luweng Prodo.

0 komentar:

Posting Komentar