Tips Membeli Smartphone Baru Kualitas Mumpuni

Mi Note 10 Pro

Bagi kamu yang mencari smartphone baru, Rasanya itu sangat mudah untuk dilakukan. Sebab, di era sekarang ini, sudah banyak produk smartphone dari berbagai kelas, mulai dari yang harga murah sampai mahal, semua tersedia dalam banyak pilihan. Dan salah satu brand smartphone populer saat ini adalah Xiaomi. Di tahun 2020 ini, Xiaomi meluncurkan produk terbarunya yaitu Mi Note 10 Pro dengan spesifikiasi yang sangat mumpuni.

Memilih smartphone berkualitas dengan harga bersahabat merupakan hal wajib bagi anda yang menginginkan solusi terbaik untuk menentukan android yang ingin anda beli sesuai dengan budget yang anda miliki. 

Harga murah belum tentu murahan dan harga mahal juga belum tentu menjamin kualitas, yang perlu anda ketahui adalah pemahaman tentang bagaimana cara memilih smartphone terbaik dengan harga murah. Banyak sekali pilihan Smartphone terbaik, Berikut adalah beberapa tips memilih smartphone murah namun berkualitas :

Lihat Chipset dan Gpu

Ketidaktahuan akan spesifikasi hp murah berkualitas sering menjebak banyak orang untuk membeli smartphone berspesifikasi mengecewakan dengan harga yang terlalu mahal. Salah satu yang banyak tidak orang ketahui adalah masalah chipset atau prosesor.

Untuk masalah ini, kami menyarankan kamu untuk membeli smartphone yang menggunakan chipset yang tidak memiliki masalah ketika di geber 100% sehingga nyaman untuk digunakan dan tidak menggalami penurunan performa.
Lalu GPU, Komponen ini bertugas untuk mengolah grafis dan visual dari konten yang ditampilkan ke hadapan layar smartphone Anda. GPU sudah satu paket dengan CPU yang digunakan dan umumnya kualitas yang dihasilkan akan beriringan dengan chipset yang tersebut. 

Seperti Exynos 9810 dengan GPU Mali-G72 MP18, atau Snapdragon 845 dengan Adreno 630. Dua GPU tersebut akan menggaransi Anda untuk bermain game dalam settingan grafis paling tinggi tanpa mengalami penurunan frame rate atau sendat yang menyebalkan.

Pahami Jenis RAM

Semakin besar kapasitas RAM semakin lapang pula informasi yang dapat disimpan di dalamnya sehingga menghasilkan performa yang semakin lancar. Anggapan tersebut memang benar, namun tak sepenuhnya tepat. Sebab, selain kapasitasnya, kecepatan RAM juga perlu Anda perhatikan. Tak perlu khawatir, karena smartphone keluaran terbaru rata-rata telah menggunakan RAM berjenis LPDDR4 atau setidaknya LPDDR3.

Layar dan Resolusi

Perkembangan game mobile yang semakin canggih mau tidak mau memaksa Anda untuk ikut memikirkan luas layar dan besaran resolusi yang ada pada smartphone. Pasalnya, dua aspek tersebut kini ikut memengaruhi tingkat kenyamanan Anda dalam bermain game. Tren layar penuh yang banyak diadopsi saat ini menjadi berkah tersendiri. Anda sebaiknya memilih smartphone dengan luas layar minimal 5.5 inci.

Kapasitas Penyimpanan Internal

Game-game keren saat ini bukan hanya menuntut olah data dan olah grafis yang ekstrem saja namun juga biasanya hadir dalam sebuah paket aplikasi berukuran sangat besar. Bahkan tak sedikit yang sudah melampaui angka 1GB.

Masih banyak juga ponsel yang tak memperbolehkan Anda menyimpan data aplikasi ke memori eksternal. Kecuali Anda melakukan proses rooting. Sehingga Anda harus menyiasati sempitnya ruang internal yang disediakan. 

Baterai

Baterai yang digunakan pada smartphone saat ini rata-rata berjenis Lithium-Ion (Li-Ion) dan Lithium-Polymer (Li-Po). Masing-masing punya keunggulan dan kelemahannya tersendiri. Biar demikian, Anda tak perlu pusing memikirkannya. Karena pada dasarnya ketika membahas soal baterai, yang terpenting adalah kapasitasnya serta ketersediaan teknologi pengisian daya cepat.

Kamera

Jika kita memiliki budget 2 juta sampai 3 jutaan, kualitas kamera smartphone yang bisa didapat di kelas tersebut sebenarnya sudah cukup mumpuni untuk dipakai memotret secara konvensional dan punya fitur yang cukup lengkap. Kami menyarankan untuk memilih hp yang kameranya sudah dilengkapi fitur OIS ya dan mampu merekam video berkualitas 4K.

0 komentar:

Posting Komentar