Jalan – Jalan Ke Malang Lebih Murah Naik Kereta Api

Malang

Malang adalah kota terbesar kedua yang ada di Jawa Timur yang memang menjadi tempat rekreasi paling terbaik untuk anda yang ingin liburan. Malang sendiri memiliki banyak sekali spot wisata yang sangat menarik. Mulai dari Malang Selatan dengan keindahan dari deretan pantainya yang sangat cantik dan mempesona. Lalu mengarah ke Pegunungan ada Batu dengan keindahan wisata alam dan rekreasi yang sangat wajib untuk anda kunjungi. Anda bisa mengunjungi ke beberapa tempat wisata yang ada di Malang ini dengan satu per satu. Anda bisa marathon dari satu satu tempat ke tempat lain dalam waktu seharian saat liburan ke Malang. Namun yang harus anda pastikan adalah anda harus dalam kondisi yang benar – benar sehat. Sehingga nantinya waktu liburan anda juga akan menjadi sangat menyenangkan.

Untuk anda wisatawan dari luar kota misalnya adalah dari Jakarta, Jogja, Bandung, Solo dan lainnya maka wisata ke Malang paling mudah adalah dengan menggunakan kereta api. Selain memang lebih murah, saat liburan ke Malang dengan naik kereta juga sangat memungkinkan untuk anda jauh lebih bersantai saat selama perjalanan bahkan anda bisa menikmati pemandangan kota menarik selama perjalanan. Ini akan menjadi salah satu pengalaman yang tak kalah menarik.

Kota Malang sendiri memiliki 3 stasiun yang bisa menjadi pilihan anda, pertama adalah Stasiun Malang Kotabaru yang mana melayani jenis perjalanan kereta api untuk kelas campuran, eksekutif, ekonomi AC dan ekonomi AC plus. Untuk lokasi Stasiun Malang Kotabaru berada ditempat yang sangat strategis karena sangat dekat dengan pusat kota, sangat dekat dengan beberapa tempat wisata ikonik yang ada di Malang sehingga anda bisa mengunjungi beberapa kawasan wisata yang ada di kota Malang saat berhenti di Stasiun ini. 

Jalan – Jalan Ke Malang Lebih Murah Naik Kereta Api

Bukan tidak rekomended untuk Jalan jalan ke Malang berhenti di dua stasiun lainnya yang ada di Malang. Namun dua stasiun lainnya hanya untuk rute kereta api antar kota dekat di Jawa Timur saja, sehingga akan sangat menyulitkan untuk anda. Sehingga sangat disarankan untuk anda berangkat dan pergi dari Stasiun Kota Malang saja. Nah, jika anda berencana jalan – jalan ke malang dengan kereta api maka ada beberapa tips yang harus anda lakukan diantaranya adalah :

Tentukan Jadwal Berangkat
Apapun jenis transportasi yang anda gunakan, ada baiknya untuk anda menentukan jadwal keberangkatan saat anda di Malang jauh – jauh hari, terutama jika anda naik kereta api. Saat ini bahkan kereta api sudah bisa anda pesan secara online setidaknya 3 bulan sebelum keberangkatan anda. Dengan cara ini maka anda bisa merencanakan dengan lebih matang perjalanan anda saat akan ke Malang.

Pilih Sesuai Budget dan Kebutuhan
Pada saat anda akan memutuskan ke Malang dengan menggunakan akomodasi kereta, ada baiknya untuk anda memiliki kereta ekonomi yang memang harganya jauh lebih murah. Tak perlu khawatir saat ini ada banyak sekali kereta ekonomi dengan fasilitas premium sehingga hampir sama dengan kelas bisnis sehingga perjalanan anda nantinya akan menjadi sangat menyenangkan dan nyaman. Dan untuk harganya memang jauh lebih murah bisa mencapai harga kira 150an ribu saja. Misalnya jika anda berangkat dari Jakarta ke Malang. 

Transportasi Selama Di Malang
Untuk anda yang naik kereta ke Malang dan akan liburan ke Malang ada baiknya berhenti di Stasiun Malang kota Baru, alasannya karena di dekat stasiun ini sendiri ada banyak sekali moda transportasi yang bisa anda pilih untuk liburan, mulai dari angkot, becak hingga taksi juga tersedia. Transportasi umum ini sangat bisa membantu anda untuk mengunjungi beberapa destinasi pilihan anda. Jika anda tidak ingin menggunakan angkot maka anda bisa memanfaatkan jasa ojek online atau jasa sewa kendaraan yang ada di Malang.  Dengan demikian maka anda bisa liburan ke tujuan wisata yang sudah anda rencanakan. 

Dan sebenarnya estimasi biaya liburan ke Malang dengan kereta tidaklah mahal, semua ini akan sangat bergantung dengan berapa lama anda akhirnya memutuskan waktu untuk liburan. Dan ada baiknya sejak awal anda sudah langsung melakukan pemesanan tiket pulang pergi sehingga jadwal liburan anda juga menjadi lebih pasti. Untuk itu anda bisa pesan tiket kereta di Traveloka.

0 komentar:

Posting Komentar