Pentingnya Madurasa Fitkidz untuk Meningkatkan Kecerdasan Anak


Pentingnya Madurasa Fitkidz untuk Meningkatkan Kecerdasan Anak

Setiap orang tua pastinya ingin mendidik anaknya agar tumbuh menjadi anak yang cerdas. Namun, intuk mewujudkannya, banyak hal yang harus dilakukan oleh para orang tua. Selain mendidik secara benar, Memberi asupan Fitkidz multivitamin anak juga sangat berperan untuk kecerdasan otak si anak.

Madurasa Fitkidz Tidak hanya mampu membuat anak lebih cerdas, namun juga mampu membuat anak lebih sehat dengan memperkuat sistem imunitas tubuh. Karena Madurasa Fitkidz diolah dari campuran bahan alami untuk penuhi tumbuh kembangnya anak setiap hari. Setelah memberikan asupan nutrisi yang cukup, latihlah si kecil dengan kebiasan positif seperti berikut.

Jadilah Contoh dan Panutan
Setiap anak tumbuh dan berkembang dengan melihat lingkungan di dekatnya. Khususnya orang tua yang mengasuh mereka. Apa yang dilakukan orang tuanya, pasti akan ditiru oleh sang anak. Mulailah dengan menjaga sikap dan perkataan Anda saat ada di hadapan anak. Jadilah pelindung dan pengayom yang selalu ada disaat anak membutuhkan.

Biasakan si Kecil Membaca Buku
Keorang tuapuan membaca yang baik merupakan salah satu modal untuk meningkatkan kepintaran si Kecil. Anak yang memiliki keorang tuapuan literasi atau membaca yang baik dapat lebih berprestasi di sekolah dan orang tuapu bersaing secara global. Salah satu cara yang dapat orang tua lakukan untuk membangun kegemaran membaca pada si Kecil adalah dengan rajin membacakan cerita dari buku atau menemaninya membaca buku.

Ajarkan Disiplin Diri
Anak dengan disiplin diri yang baik lebih memiliki berpeluang sukses di masa depan ketimbang anak dengan IQ tinggi. Salah satu sebabnya adalah, anak yang memiliki disiplin diri lebih orang tuapu mengendalikan emosinya secara sehat, dapat bersikap bertanggung jawab, memiliki kesabaran, dan tahu kapan harus membuat pilihan/keputusan yang benar.

Ajarkan Pola Pikir Optimistis
Anak yang orang tuapu melihat sisi positif dari setiap peristiwa lebih terlindungi dari depresi saat mereka melalui masa pubertas. Selain itu, anak yang optimistis cenderung lebih sukses dalam berprestasi di sekolah, pekerjaan, dan olahraga.

Ciptakan Lingkungan yang Kondusif
Proses belajar anak sangat bergantung pada stimulasi yang ia terima. Semakin banyak stimulasi yang diterima si Kecil, perkembangan kepintarannya akan berlangsung optimal. Dalam memberikan stimulasi yang cukup, orang tua juga perlu menciptakan suasana kondusif, seperti menyenangkan dan tidak memaksa.

Hubungan yang positif antara orang tua dengan dengan si Kecil juga akan membuatnya merasa aman dan disayangi. si Kecil pun lebih percaya diri untuk belajar dan mengembangkan kepintarannya.

Cukupi Kebutuhan Tidur
Hal lain yang tidak kalah penting agar anak menjdi cerdas adalah waktu tidur yang cukup. Tidur bisa memengaruhi daya ingat, kreativitas, dan kemampuan menyelesaikan masalah. Anak yang kurang tidur akan lebih sulit berkonsentrasi dan menyerap informasi.

Tidak Asal Memberi Mainan
Bagi sebagian orang tua, memberikan anak mainan yang cukup sudah dipandang sebagai upaya membahagiakan anak. Padahal, anak tidak bisa diberi sembarang mainan. Ada mainan tertentu yang justru bisa mengarahkan karakter anak kepada hal yang buruk. Cara mendidik anak yang benar adalah dengan memberikan mainan sesuai usianya. Selain itu, pastikan mainan yang diberikan punya manfaat positif. Seperti bisa meningkatkan motorik atau kecerdasan anak saat mereka memainkannya.

Berikan Pujian dengan Tulus
Anak tak hanya harus mendapat hukuman jika melakukan kesalahan. Tapi juga harus mendapat pujian ketika melakukan sebuah kebaikan. Sebuah pujian yang tulus dari orang tua menjadi stimulus mental dan rasa percaya diri pada anak.

Tapi ingat, jangan terlalu sering memuji. Anak justru bisa menjadi manja dan cenderung tidak bisa mengatasi masalah. Berikan pujian secukupnya saja.

Yuk, tingkatkan kecerdasan anak dengan memberinya Madurasa Fitkidz karena fitkidz itu asik. #fitkidzituasik #maduyamadurasa #madurasafitkidz

0 komentar:

Posting Komentar