Deterjen Pakaian yang Aman Untuk Bayi

Deterjen Pakaian yang Aman Untuk Bayi

Kelahiran seorang bayi di tengah-tengah keluarga pastinya membahagiakan. Namun merawat bayi bukan merupakan perkara sederhana. Banyak hal yang harus dipahami orang tua agar pertumbuhan si buah hati dapat berjalan secara optimal. Mulai dari kebutuhan asupan makanan sampai dengan perawatan tubuh.

Dalam artikel ini akan dibahas secara khusus mengenai pemilihan deterjen pakaian bayi sebagai bagian dari perawatan tubuh. Apakah deterjen khusus perlu digunakan untuk mencuci pakaian bayi? Jika memang perlu, deterjen seperti apa yang aman bagi bayi? Berikut penjelasan lebih lengkap mengenai tips memilih deterjen untuk bayi.

Tips Memilih Deterjen Pakaian Bayi

Deterjen untuk pakaian bayi sebaiknya memang dibedakan dengan deterjen yang digunakan untuk mencuci pakaian anggota keluarga lainnya. Hal ini disebabkan kulit bayi yang masih sangat sensitif. Belum lagi jika bayi Anda memiliki riyawat alergi. Kedua hal tersebut membuat deterjen biasa tidak cocok untuk mencuci pakaian bayi.

Pemakaian deterjen biasa untuk mencuci pakaian bayi akan berpotensi mengakibatkan gangguan kesehatan kulit. Gangguan kesehatan kulit yang akan timbul antara lain adalah:
  1. kulit kering
  2. muncul bintik-bintik merah
  3. timbul rasa gatal
  4. terkena eksim 
Agar terhindar dari gejala-gejala gangguan kesehatan kulit tersebut, Anda sebaiknya menerapkan prinsip aman mencuci deterjen untuk pakaian bayi. Deterjen khusus pakaian bayi pada umumnya tidak mengandung bahan aditif. Selain itu, mayoritas deterjen untuk pakaian bayi juga tidak mengandung bahan pewangi sintetis. 

Namun jangan khawatir, pakaian bayi yang dicuci dengan deterjen khusus bayi tetap akan berbau wangi. Hal ini dikarenakan kandungan ramuan herbal yang berfungsi untuk membuat pakaian menjadi harum. Formula pelembut khusus yang terkandung dalam deterjen pakaian bayi juga dapat membuat pakaian tetap lembut. Pakaian bayi menjadi tidak mudah berubah menjadi kasar. 

Banyak bukan keuntungan memakai deterjen khusus untuk mencuci pakaian bayi? Oleh sebab itu, mulai gunakan deterjen khusus pakaian bayi dari sekarang. Selain kulit tetap sehat, aroma wangi dan kelembutan pakaian bayi yang dicuci dengan deterjen khusus akan membuat bayi merasa nyaman.  

0 komentar:

Posting Komentar