Cara Menggunakan Voucher Makan Agar Menguntungkan

Cara Menggunakan Voucher Makan Agar Menguntungkan

Jika kamu ingin menikmati makanan restoran yang enak, namun dengan harga murah, solusi terbaiknya yaitu dengan membeli voucher makan yang pastinya akan sangat menguntungkan bagi kamu. Belanja online salah satu cara paling gampang dimuka bumi saat ini. Smartphone merupakan salah satu senjata andalan paling ampuh yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah permakanan pada saat bepergian ataupun traveling.

Membeli voucher makan online adalah solusi kekinian yang memudahkan hidup. menghemat budget sebagai srategi bisa jalan-jalan murah dengan meminimalisir uang makan. Hidup langsung bahagia dan semuanya terlihat penuh warna. Namun sebelum kamu membeli Voucher Makan, berikut ini ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu.

Perhatikan harga yang ditawarkan
Adanya Voucher tidak serta merta harga jualnya pasti lebih murah. Jika kamu belum familiar dengan tempat makan / tempat belanja yang menawarkan diskon, Maka kamu harus memastikan harga normalnya dahulu, agar harga yang didapatkan benar-benar value for money, bukan akal-akalan marketing semata. Caranya kamu bisa cek digoogle.

Perhatikan expired date
Kalau bisa pilih Voucher yang tidak terlalu mepet agar kecil kemungkinan kamu melewatkan waktu menebus Voucher tersebut. Ingat-ingat jadwal ulang tahun atau perayaan-perayaan lain yang mengharuskan kamu menraktir orang banyak. Cari Voucher di saat-saat tersebut sehingga kamu bisa mentraktir rekan di tempat dan makanan yang lebih istimewa dengan budget yang terjangkau.
Simpan Voucher dengan terorganisir ya, supaya tidak kelupaan.Pengorganisasiannya si bisa pakai kalender aja di google. Catat tanggal kapan kamu mau menggunakan Voucher apa. Sayang kan kalau sampai terlewat momen/ expired datenya.

Perhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku
Cek apakah voucher bisa digunakan untuk delivery atau take away, jika memang bisa delivery jangan lupa untuk memeriksa ketentuan biaya pengiriman. Perhatikan jumlah porsi yang diinginkan, dan ketentuan pembelian Voucher terkait.

Cek apakah voucher diperbolehkan untuk digunakan bersamaan dengan diskon/ promo lain. Misal pada beberapa hari dalam seminggu ada promo yang bisa membuat kamu mendapatkan cash back apabila memiliki Debit Card dari bank yang kamu miliki. Cek juga apakah Voucher harus dicetak atau boleh hanya menunjukkan kode.

Harganya harus jauh lebih murah
Coba saja bawa Voucher makanan yang sudah dibeli lalu bandingkan harganya dengan yang tertera dibuku menu. Biasanya harga yang ditawarkan hanya setengahnya saja. Bearti diskon yang didapat bisa saja mencapai 50%. Ini artinya kamu bisa makan enak dan murah, kapan saja. 

Perhatikan lokasi merchant yang dituju
Perhitungkan biaya perjalanan, bensin, waktu tempuh dan juga biaya parkir. Tidak lucu aja, kalau ternyata kamu beli Voucher makanan yang membuat kamu hemat Rp 40.000,00 tapi biaya perjalanannya Rp 50.000,00. Jangan sampai hal itu terjadi.

Lokasi merchant yang perlu diperhatikan selain jarak adalah tentang kenyamanan. Kenyamanan tempat maupun kenyamanan parkir. Apalagi jika teman-teman berencana membeli Voucher di merchant yang berada di tengah mall untuk weekend. Pastikan tempat parkirnya nyaman dan aman.

Beli voucher untuk makanan yang kamu suka
jangan membeli Voucher hanya karena tergiur dengan diskonnya yang besar, padahal kamu tidak doyan. Kalaupun kamu ingin menggunakan Voucher untuk makanan yang belum pernah kamu coba tapi yang beneran kamu pengen, jadi kalaupun ternyata tidak enak pun tidak rugi-rugi amat. Untuk meminimalisasi risiko tidak doyannya sebaiknya cari info sebanyak-banyaknya tentang makanan yang akan kamu beli.

0 komentar:

Posting Komentar