Jenis Tanaman Hias Gantung yang Tahan Panas

Jenis Tanaman Hias Gantung yang Tahan Panas

Memiliki tanaman hias gantung tentu sangat menyenangkan bagi Anda penyuka tanaman. Tanaman ini merupakan solusi bagi Anda yang ingin menghias rumah dengan tanaman namun kekurangan lahan. Anda cukup menggantungkan beberapa tanaman yang indah di langit-langit sehingga dapat memberikan kesegaran lebih di rumah.
Meski begitu, banyak orang yang ragu ingin memelihara tanaman gantung. Mereka beralasan tanaman gantung berisiko cepat mati mengingat lokasi yang di atas sehingga mudah terpapar panas berlebih. Meski begitu, sebenarnya ada beberapa jenis tanaman gantung yang tahan panas. Anda tinggal memilihnya sesuai keinginan.

Beragam Pilihan Tanaman Hias Gantung yang Tahan Panas


1. Zygocactus
Zygocactus merupakan jenis tanaman hias gantung yang memiliki daya tahan tinggi terhadap paparan suhu panas. Hal ini dikarenakan spesies tanaman ini yang memang masih keluarga dengan tanaman kaktus sehingga tidak membutuhkan air yang cukup banyak.
Tanaman zygicactus biasanya dapat ditemukan di celah bebatuan lereng gunung maupun hidup di dahan pohon. Selain sifatnya yang tahan panas, tanaman ini cocok dipilih sebagai tanaman gantung karena memiliki bunga yang bergelantung dari pot. Bunga yang mekar di bawah pot tentu yang paling dicari oleh para pecinta tanaman gantung.
2. Japanese Wisteria
Japanese Wisteria merupakan tanaman yang berasal dari Jepang. Tanaman ini menawarkan keindahan dari bunga berwarna ungu dan merah muda ketika mekar. Meski awalnya hanya dapat ditemukan di daratan Jepang, Cina serta Korea, kini Anda bisa menemukan penjual yang menawarkan bibit tanaman ini di Indonesia. Tanaman ini juga dapat tumbuh subur di iklim tropis negara ini.
Tanaman wisteria mampu untuk tumbuh 20 sampai 30 meter. Sementara usia tanaman ini juga cukup panjang yaitu mencapai 100 sampai 150 tahun. Melihat usianya yang panjang, Anda bahkan bisa mewariskan tanaman ini ke anak cucu yang menempati rumah peninggalan Anda.
3. Portulaca atau Kembang Pukul Sembilan
Seperti namanya, tanaman hias ini dinamakan kembang pukul Sembilan karena baru akan mekar di pagi hari sekitar pukul 8 sampai 10 saja. Tanaman yang juga dikenal sebagai tanaman krokot ini banyak dipilih sebagai tanaman gantung karena perawatannya yang mudah. Sehingga Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menyirami tanaman ini di langit-langit. 
Tanaman ini memiliki sifat tahan panas sehingga tidak akan mudah layu ketika terkena panas terus-menerus. Sebaliknya, tanaman ini memang membutuhkan sinar matahari yang cukup. Oleh sebab itu, letakkan tanaman ini di tempat yang terkena sinar matahari cukup setiap harinya.
4. Marigold
Tanaman Marigold, sesuai dengan namanya, memiliki bunga yang berwarna kuning keemasan (gold). Tanaman hias ini merupakan salah satu jenis tanaman yang paling sering ditanam oleh para pecinta tanaman gantung. 
Tanaman ini menawarkan beragam kelebihan bagi para pecinta tanaman gantung. Selain warna kelopak yang kuning keemasan, bunga ini memiliki bentuk kelopak bertumpuk yang membuatnya semakin manis dan uni sebagai hiasan rumah. 
Karena bentuknya yang menarik, orang-orang juga banyak memilih tanaman ini sebagai tanaman di dalam rumah. Beberapa orang meletakkan tanaman Marigold di atas meja ruang tamu sebagai hiasan. Bunga ini juga tidak perlu sering disiram karena memang bersifat tahan panas. 
Memelihara tanaman baik untuk digantung ataupun sebagai hiasan dalam rumah tentu memerlukan ketelatenan tersendiri. Apapun jenis tanaman yang Anda pilih, Anda harus ingat untuk merawat bunga tersebut. Untuk informasi lebih lanjut terkait inspirasi tanaman di rumah, kunjungi https://artikel.rumah123.com 

0 komentar:

Posting Komentar