Ini Dia Kelebihan Menggunakan Listrik Prabayar

Ini Dia Kelebihan Menggunakan Listrik Prabayar

Saat ini menggunakan listrik menjadi kebutuhan pokok semua orang. Dengan adanya listrik bisa membantu aktifitas tetap lancar. Biaya penggunaan listrik sekarang sudah bisa melalui pulsa listrik, bisa mengisinya menggunakan voucher. Listrik prabayar sudah menggantikan listrik pascabayar yang biayanya dibayarkan setiap bulan.

Di kalangan masyarakat listrik prabayar ini semakin populer dengan penggunananya semakin banyak. PLN telah menyediakan sistem listrik ini untuk pelanggan baru. Selain itu orang juga menyebutnya sebagai listrik pintar dengan banyaknya sekali keuntungan menggunakan listrik ini. Saat menggunakan listrik pintar ini kita bisa mengendalikan sendiri sesuai kebutuhan dan kemampuan.

Solusi yang tepat untuk saat ini yaitu beralih ke listrik sistem prabayar, meskipun orang-orang sudah mengetahui bahwa harga per Kwh nya juga mengalami kenaikan. Menggunakan listrik sistem prabayar terdapat beberapa manfaat yang perlu diketahui.

Menggunakan listrik prabayar kita bisa melakukan penghematan yang baik meskipun itu bukan listrik prabayar. Dibanding kita menggunakan listrik pasca bayar yang tiap bulan bayar dan tidak boleh telat. Dengan kita menggunakan listrik pintar terlebih dahulu harus membeli token kemudian memasukkan kode token pada meteran listrik dan barulah bisa digunakan.

Saat kita menggunakan listrik pascabayar di dalam tagihan tiap bulannya pasti terdapat biaya bebannya. Jadi apabila pemakaian kita sangat besar maka biaya beban pun juga semakin besar. Berbeda dengan listrik pintar yang tidak ada biaya beban, untu pemakaian sesuai Kwh yang kita miliki. Jika Kwh sudah sedikit maka ada alarm bunyi mengingat kita untuk mengisi ulang token.

Pada Kwh listrik pintar tidak ada human error karena sudah otomatis sehingga sangat akurat. Sedangkan apabila kita menggunanakan listrik pascabayar setiap bulannya petugas PLN mencatat Kwh yang bisa terjadi human error. 

Jika kita sudah menggunakan listrik prabayar harus bisa berhemat sebaik mungkin dalam pemakaian karena telah menggunakan sistem pulsa, agar tidak cepat habis dan terjadi pemadaman. Berbeda dengan kita menggunakan listrik pascabayar kita tidak diingatkan untuk berhemat listrik karena tidak adanya pemadaman. Hal ini bisa membuat kita tiap bulannya membayar tagihan semakin menambah.

Dilansir dari https://artikel.rumah123.com/, sistem listrik pascabayar jika kita tiap bulannya telat saat membayar maka dikenakan sanksi denda. Sedangkan listrik pintar ini tidak ada denda karena listrik dibeli di awal sesuai kebutuhan kita. Jika Kwh meter listrik sudah habis tinggal mengisi ulang pulsa dan ini sangat mudah.

Apa Kelebihan Menggunakan Listrik Prabayar?

Dengan hadirnya listrik pintar ini semakin banyak minimarket yang menyediakan token listrik, bahkan kita juga bisa menjadi member pulsa dan menjualnya lagi ke pelanggan untuk menambah keuntungan. Mengisi token listrik menggunakan via hp, via aplikasi dan via sms, sesuai keinginan kita.

Kita dapat mengisi token listrik sesuai anggaran belanja, jadi sangat sesuai sekali dengan kebutuhan dan kemampuan. Nilai pulsa listrik bervariasi mulai dengan Rp. 20.000 sampai dengan Rp. 1.000.000 sehingga memberikan keleluasan bagi pelanggan.

Menggunakan listrik prabayar tidak ada kenaikan tarif seperti listrik pascabayar. Selain itu jika instalasi kabel dalam rumah bermasalah maka Kwh meter parabayar akan muncul pemberitahuan sehingga menghindari rumah kita terjadinya resiko kebakaran.

Sangat menguntungkan sekali bagi pemilik kontrakan tidak perlu khawatir dengan tagihan listrik jika tidak dibayar oleh yang menempati rumah kontrakan. Karena dengan listrik prabayar sudah menjadi tanggung jawab pengguna dan sudah menjadi kebutuhan penyewa. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar