Jalan-jalan Asyik ke 3 Kota Sekaligus dengan Shuttle Bus Big Bird

Jalan-jalan Asyik ke 3 Kota Sekaligus dengan Shuttle Bus Big Bird

Pada saat liburan semester tiba, saya berencana untuk mengajak keluarga saya untuk pergi berlibur. Hal ini saya lakukan karena liburan semester merupakan waktu yang paling pas untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Jika hari-hari biasa, tentu saja semua orang rumah memiliki kesibukan masing-masing, seperti bekerja, sekolah, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, saya berusaha untuk meluangkan waktu bersama mereka dan segera mencari promo online tiket Big Bird Jakarta agar perjalanan liburan lebih praktis.

Setelah semua orang di rumah menyetujui untuk pergi berlibur, kini saatnya untuk mencari destinasi wisata yang akan kami kunjungi. Setelah berdiskusi cukup lama, maka kami menyetujui untuk pergi ke 3 tempat sekaligus, yaitu Bandung, Garut, dan Cirebon. Dari tempat kami tinggal, Jakarta, butuh waktu yang cukup lama untuk mencapai 3 Kota tersebut, sehingga kami memutuskan untuk menggunakan layanan Bus Shuttle Big Bird.

Menggunakan jasa Big Bird tentu saja akan memudahkan perjalanan liburan kami. Kami hanya tinggal menunggu saja di dalam bus sambil bercengkrama. Selain itu, kami juga bisa tidur dengan nyaman selama di perjalanan karena fasilitas yang disediakan oleh pihak Big Bird cukup lengkap, seperti menyediakan bantal dan selimut bagi penumpangnya.

Karena kami menggunakan promo online tiket Big Bird Jakarta, maka biaya yang dikeluarkan pun cukup murah. Saya hanya membayar setengah harga dari harga aslinya. Tentu saja hal tersebut sangat menghemat budget kami. Kami bisa menyisihkan sebagian budget untuk berbelanja dan untuk kepentingan lainnya selama berada di 3 Kota tersebut.

Kami melakukan perjalanan selama 3 hari 2 malam. Hari pertama, kami mengunjungi Kota Cirebon. Disana kami menginap selama 1 hari dan keesokan harinya kami pergi ke Bandung. 

Selama di Bandung kami banyak menghabiskan waktu untuk mengunjungi berbagai tempat wisata yang menarik. Dan keesokan harinya, kami pun pergi ke Kota Garut untuk menikmati kolam air panasnya yang sangat menenangkan.

Lalu apa saja destinasi wisata yang kami kunjungi di 3 Kota tersebut? Berikut adalah rinciannya.

1. Cirebon
Kami tiba di Cirebon pada pukul 11 siang yang memakan waktu 4 jam perjalanan dari Jakarta. Setibanya di sana, kami mengunjungi Batik Village Trusmi yang sudah lama kami incar. Ibu memilih dress batik yang memiliki motif yang sangat cantik. 

Sedangkan adik-adik memilih kemeja batik panjang untuk dipakai. Setelah mengunjungi Batik Village Trusmi, kami bergegas mengunjungi Taman Sari Goa Sunyurangi. Kami menghabiskan waktu disana dari jam 1 sampai jam 3 sore.

Setelah itu, kamipun bergegas untuk mencari kuliner khas Cirebon. Pilihan kami tertuju pada Nasi Jamblang yang sudah terkenal akan rasanya yang khas dan enak. Disini kami benar-benar menikmati makanan khas Cirebon yang jarang sekali kami temukan di Jakarta.

2. Bandung
Setelah menginap selama 1 hari di Cirebon, kami kembali melanjutkan perjalanan menuju Bandung. Perjalanan ini memakan waktu selama kurang lebih 5 jam. 

Sesampainya disana, kami mulai merasakan udara khas Bandung yang begitu sejuk dibandingkan dengan Cirebon. Bandung memiliki cerita sendiri sehingga orang-orangnya bisa dibuat betah untuk tinggal disini.

Di Bandung, kami mengunjungi berbagai tempat wisata yang menarik, seperti Farm House, Tangkuban Perahu, Dusun Bambu Lembang, dan Floating Market. Menurut saya tempat-tempat wisata tersebut sangat kekinian karena bisa memenuhi kebutuhan wisatawan mulai dari fasilitas lengkap hingga spot-spot menarik untuk berfoto.

3. Garut
Hari ke 3 ini kami bergegas untuk pergi ke destinasi wisata selanjutnya. Garut menjadi pilihan terakhir karena kami ingin merasakan suasana yang relax di kolam air hangat setelah 2 hari berjalan-jalan tanpa istirahat yang cukup. Kami pergi ke pemandian air panas Garut pada pukul 10 pagi.

Setelah selesai kami melanjutkan perjalanan untuk membeli oleh-oleh khas Garut, seperti dodol, cokelat, kerupuk kulit, opak, dan lain sebagainya. Setelah selesai belanja, kami pun bergegas untuk pulang ke Jakarta pada pukul 4 sore.

Itulah pengalaman berwisata ke 3 Kota sekaligus bersama keluarga. Dengan menggunakan Bus Big Bird, perjalanan berlibur akan semakin mudah dan nyaman. Untuk harganya sendiri, kamu bisa mencari promo online tiket Big Bird agar harganya bersahabat. 

0 komentar:

Posting Komentar