Liburan di Medan? Yuk Kunjungi 6 Destinasi Wisata Budaya Ini!

Liburan di Medan? Yuk Kunjungi 6 Destinasi Wisata Budaya Ini!

Musim liburan akan segera tiba. Sudahkah kamu merencanakan tujuan liburanmu kali ini? Kalau belum punya tujuan tempat berlibur, ayo segera bikin! Setelah tahu mau pergi ke mana, misalnya ke kamu mau ke Kota Medan, kamu tinggal pesan tiket pesawat Medan Jakarta atau sebaliknya dan booking hotel untuk merealisasikan rencana kamu itu.

Daripada liburan ke tempat yang itu-itu saja, tidak ada salahnya menjadikan Kota Medan sebagai tempat tujuan wisata selanjutnya Ada banyak tujuan wisata di Kota Medan. Tidak hanya pecinta durian yang akan puas selama berada di Medan. Kamu yang suka wisata kebudayaan juga akan dimanjakan dengan tujuan wisata yang ada. Nah, berikut ini adalah daftar destinasi wisata budaya di Medan yang wajib banget kamu kunjungi :

Istana Maimun
Istana Maimun
1.Istana Maimun
Lokasi : Jl. Sultan Ma’moen Al Rasyid No. 66, Sukaraja, Medan Maimun
HTM : Rp10.000
Jam buka : Setiap hari, dari pukul 08.00 -  18.00 WIB

Belum ke Medan rasanya kalau kamu belum mampir ke Istana Maimun. Istana Maimun merupakan istana peninggalan Kesultanan Deli. Bangunan ini didirikan sejak 1888 oleh Sultan Mahmud Al Rasyid. Bangunan yang hampir mirip majid ini merupakan ikon wisata kota Medan. 

Rumah Tua Tjong A Fie
Rumah Tua Tjong A Fie
2. Rumah Tua Tjong A Fie
Lokasi : Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 105, Kesawan, Medan Barat 
HTM : Rp30.00
Jam buka : Setiap hari, mulai 09.00 – 17.00 WIB

Awalnya bangunan ini adalah rumah besar milik saudagar Tionghoa bernama Tjong A Fie sebelum akhirnya berganti menjadi sebuah museum seperti sekarang.

Masjid Raya Al-Mahsun
Masjid Raya Al-Mahsun
3. Masjid Raya Al-Mahsun
Lokasi : Jalan Sisingamangaraja, Medan
HTM : Gratis
Jam buka : Setiap hari selama 24 jam

Masjid ini merupakan Masjid Raya Kota Medan. Kalau kamu muslim, kamu bisa mampir sholat di masjid ini sembari mengagumi arsitekturnya yang menawan, perpaduan dari gaya India, Spanyol, dan Timur Tengah. 

Kuil Shri Maha Mariamman
Kuil Shri Maha Mariamman
4. Kuil Shri Maha Mariamman
Lokasi : Jalan Teuku Umar No. 16, Babura Sunggal, Medan Sunggal 
HTM : Setiap hari, mulai 06.00 – 12.00 / 16.00 – 20.00 WIB

Merupakan salah satu bangunan kuil Hindu di Kota Medan. Ciri khas kuil ini adalah menara bertingkat dengan warna emas yang sangat indah.

Graha Santa Maria Velangkanni
Graha Santa Maria Velangkanni
5. Graha Santa Maria Velangkanni
Lokasi : Jalan Sakura 3 No. 7, Perumahan Taman Sakura Indah, Tanjung Selamat, Medan Tuntungan 
HTM : Gratis
Jam buka : Setiap hari dari pukul 07.00 – 20.00 WIB

Meskipun menyerupai bangunan kuil umat Hindu India, tapi bangunan ini merupakan gereja katolik di Medan. Siapapun yang melihat bangunan, akan dibuat terpana dengan desain arsitekturnya yang luar biasa.

Vihara Gunung Timur
Vihara Gunung Timur
6. Vihara Gunung Timur
Lokasi :Jalan Hang Tuah No. 16, Polonia, medan 
HTM : Gratis
Jam buka : Setiap hari, mulai 08.00 – 17.00 WIB

Vihara ini merupakan destinasi wisata Kota Medan yang tidak boleh kamu lewatkan. Kamu akan dibuat takjub dengan detail arsitektur bangunan ini yang kental sekali dengan nuansa Tionghoa.

Demikian beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi ketika liburan di Medan. Buatlah itinerary dengan baik. Kalau diperlukan, kamu bisa minta saran kepada orang asli Medan atau orang yang pernah liburan ke sana. Cari tahu norma yang berlaku di sana. Dan yang paling penting, jangan lupa segera pesan tiket pesawat dan hotel melalui situs Pegipegi.com. Agar lebih mudah, kamu bisa install aplikasinya di smartphone kamu.

Kenapa harus pesan di Pegipegi.com? Karena Pegipegi.com merupakan situs layanan travel online dengan harga termurah. Kamu bisa mendapatkan harga hotel dan harga tiket pesawat dengan harga murah di situs ini. Selain menjadi yang termurah, Pegipegi.com juga punya banyak promo tiket pesawat. Jadi walaupun harga tiket pesawat “katanya” lagi mahal, kamu tetap bisa mendapatkan tiket pesawat murah.

0 komentar:

Posting Komentar