Berniat Sewa Rumah di Jakarta? Berikut Lokasi Sewa Rumah di Jakarta yang Strategis

Berniat Sewa Rumah di Jakarta? Berikut Lokasi Sewa Rumah di Jakarta yang Strategis

Memiliki rumah pribadi merupakan impian banyak orang, mungkin termasuk Anda. Sayangnya, harga tanah yang semakin meroket ditambah dengan harga bahan bangunan yang semakin mahal membuat impian tersebut makin sulit diwujudkan. Namun Anda tidak perlu khawatir karena rumah sewa tahunan bisa menjadi solusi hunian yang nyaman untuk seluruh anggota keluarga.

Di berbagai daerah, semakin banyak pemilik rumah yang menyewakan rumah dengan sistem tahunan. Tentu saja hal ini mempermudah dalam menentukan pilihan rumah sewa yang akan menjadi tempat tinggal Anda dan keluarga. Bagi Anda yang berencana untuk menghuni kawasan Jakarta, terutama Jakarta Pusat, berikut ini beberapa rekomendasi yang layak dipertimbangkan.

1. Area Menteng
Menteng dikenal sebagai kawasan elit yang terletak di jantung kota Jakarta. Wilayah ini memang mempunyai harga tanah dan rumah yang lebih mahal dibandingkan dengan kawasan lainnya. Namun, kemudahan fasilitas publik serta letaknya yang strategis membuat daerah Menteng banyak dipilih oleh para pendatang.

Salah satu rekomendasi rumah sewa yang bisa Anda temukan di Menteng terletak di Jalan Surabaya. Rumah modern yang satu ini mempunyai luas sekitar 800 meter persegi sehingga memberikan ruang yang cukup lega bagi Anda dan keluarga. Fasilitas 4 kamar tidur serta 4 kamar mandi yang tersedia siap untuk Anda gunakan.

Masih dari kawasan Menteng, maka rumah yang terletak di Jalan Maluku juga layak untuk dipertimbangkan. Rumah dengan konsep minimalis ini bisa Anda sewa dengan harga Rp 675 juta per tahun. Dengan luas 450 meter persegi, fasilitas yang tersedia antara lain 4 kamar tidur serta 4 kamar mandi. Rumah juga telah dilengkapi dengan beberapa perabotan.

2. Area Cempaka Putih
Cempaka Putih juga menjadi satu lokasi yang cukup banyak menyediakan rumah sewa. Bagi Anda yang tidak keberatan untuk tinggal di Cempaka Putih, maka rumah dua lantai ini sangat direkomendasikan. Dibanderol dengan tarif yang tidak terlalu tinggi, rumah ini bisa menjadi hunian tepat bagi Anda dan keluarga besar.

Rumah seluas 400 meter persegi ini bisa Anda sewa seharga Rp 250 juta per bulan. Menghadirkan 9 kamar tidur, hunian ini dapat mengakomodasi seluruh anggota keluarga dan tamu. Terdapat pula 4 kamar mandi yang bisa Anda manfaatkan. Yang membuatnya semakin menarik, rumah telah mempunyai sebagian perabotan sehingga memudahkan Anda ketika akan menghuninya.

3. Area Jalan Madiun
Sebenarnya Jalan Madiun terletak di area Menteng. Namun, rumah yang satu ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin tinggal di kawasan elit tersebut tanpa menghabiskan banyak biaya. Rumah ini bisa disewa dengan tarif Rp 65 juta per bulan.

Rumah yang berlokasi di Jalan Madiun ini mempunyai 5 kamar tidur dan telah dilengkapi pula dengan 4 kamar mandi. Dengan luas 301 meter persegi, rumah ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mendapatkan hunian nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Namun rumah ini tidak menyediakan perabotan untuk Anda.

4. Grand Wisata
Masih di kawasan Jakarta Pusat, Grand Wisata juga bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin mendapatkan hunian layak untuk keluarga. Cluster Sunrise Paradise menghadirkan rumah dua lantai dengan kesan mewah dan elegan. Meskipun demikian, tempat tinggal yang satu ini dibanderol dengan tarif yang cukup terjangkau yaitu Rp 80 juta per tahun.

Dengan luas 200 meter persegi, terdapat 5 kamar tidur untuk mengakomodasi seluruh anggota keluarga Anda. Terletak di Jakarta Pusat, Anda mempunyai akses mudah ke berbagai fasilitas publik di kawasan Jakarta.

Cara Mencari Rumah Sewa di Jakarta

Masih bingung cara mencari rumah sewa yang tepat? Sebenarnya menemukan hunian yang tepat bukanlah perkara mudah, namun Anda juga tidak boleh menyepelekannya. Diperlukan cara cermat agar Anda bisa menemukan rumah yang tepat dan nyaman. Berikut ini beberapa cara mencari rumah sewa tahunan yang perlu Anda ketahui:

 Cari informasi sebanyak-banyaknya
Langkah pertama, Anda harus mencari informasi sebanyak mungkin. Semakin banyak referensi, semakin mudah Anda membandingkan satu sama lain untuk menemukan hunian yang tepat. Namun terlebih dahulu tentukan kriteria hunian yang Anda inginkan seperti harga, lokasi, dan fasilitas.

 Negosiasi
Jangan ragu untuk melakukan negosiasi dengan pemilik rumah. Terkadang diperlukan keterampilan untuk bernegosiasi agar mendapatkan rumah sesuai keinginan dengan harga yang ramah di kantong. Satu hal yang juga tidak boleh Anda lewatkan adalah memastikan segala informasi yang diterima adalah benar. Lakukan survei dan pastikan rumah tidak mempunyai masalah berarti sebelum Anda menyewanya.

Pada dasarnya rumah sewa dengan sistem tahunan semakin banyak diminati oleh para pendatang. Dengan sistem tersebut, Anda tidak perlu memikirkan biaya sewa setiap saat. Namun, Anda harus benar-benar cermat dan teliti dalam memilih agar tidak menyesal dan berakhir dengan menghuni rumah yang tidak Anda sukai.

0 komentar:

Posting Komentar