Trik Agar Kredit motor baru Lancar dan Aman

Trik Agar Kredit motor baru Lancar dan Aman

Sistem kredit motor baru dapat memberikan kemudahan bagi banyak orang yang ingin membeli motor dengan uang terbatas. Nantinya mereka akan diminta untuk mengangsur cicilan tiap bulannya. Kemudahan yang ditawarkan sistem kredit inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk membeli motor secara kredit.

Tidak masalah apabila Anda membeli motor secara kredit, hanya saja pastikan Anda paham betul bagaimana prosedur dan ketentuan dari kredit ini. Agar kredit yang diambil benar-benar memberikan kelegaan bagi Anda, berikut adalah trik yang perlu Anda terapkan.

1. Hunting Harga Motor Baru yang Diinginkan
Sebelum membeli motor baru, pastikan Anda telah membandingkan harga motor di dealer satu dengan dealer lainnya untuk mengetahui perbandingan harga. Jangan sampai Anda sungkan untuk mempertanyakan pembelian motor baru secara kredit kepada penjual. 

Proses pembayaran secara kredit memiliki sistem yang berbeda-beda setiap dealer. Demi kelancaran dan keamanan proses kredit maka carilah proses yang membuat Anda mampu membayarnya.

2. Jangan Lupa Persiapkan Dokumen yang Diperlukan
Setelah Anda mengetahui informasi harga serta proses kreditnya, maka jangan lupa persiapkan dokumen yang diperlukan untuk melengkapi berkas sebagai data pendukung pembeli kredit. Dokumen yang diperlukan yaitu KTP, KK, Surat keterangan data kepemilikan rumah, dan bukti penghasilan tetap. 

Demi kelancaran proses kredit motor, maka persiapkan betul dokumen atau berkas yang diperlukan atau yang diminta oleh pihak penjual. Dokumen tersebut menjadi bahan pertimbangan penjual mengenai kredit yang ditawarkan oleh pembeli, sehingga kesepakatan dua belah pihak terjalin. 

3. Menyiapkan Dana untuk Keperluan Lain
Terkadang ada saja pengeluaran yang datangnya tidak disangka-sangka. Sama halnya dalam proses kredit motor ini. Anda perlu menyiapkan uang tambahan untuk keperluan lain-lain seperti biaya asuransi, biaya administrasi, biaya untuk kurir pengantar, biaya transportasi, dan masih banyak lagi. 

4. Meyakinkan Pihak Dealer
Meyakinkan pihak dealer menjadi tanggung jawab yang besar bagi Anda. Sebab kalau tidak, Anda akan sulit mendapatkan izin kredit motor dari pihak dealer. Pihak dealer akan benar-benar mewawancarai Anda karena mereka tidak mau dirugikan dan Anda tentunya juga tidak mau dirugikan. 

Kesepakatan kedua belah pihak dapat berujung hukum bila berbagai ketentuan yang berlaku di sana tidak dilaksanakan. 

5. Memiliki Banyak Waktu Luang
Jika Anda memiliki banyak waktu luang, maka Anda akan mudah untuk mengetahui karakter setiap dealer saat memberikan izin kredit motor baru. Anda sebaiknya sering melakukan hunting ke berbagai dealer di daerah Anda. 

6. Menyesuaikan dengan Kebutuhan dan Kemampuan
Setiap orang pastinya ingin memiliki motor baru yang bagus. Apakah Anda juga menginginkannya? Tapi jangan sampai Anda membeli motor karena menuruti gengsi ya!. Belilah motor baru karena memang itu menjadi kebutuhan dan Anda mampu membelinya. 

Kebutuhan yang dimaksud berdasarkan fungsi penggunaannya sehari-hari. Kemampuan yang dimaksud adalah kemampuan dalam menyicil motor baru yang telah Anda beli.

7. Melakukan Penawaran Keringanan Sebelum Menyetujui Sistem Cicilan
Setelah mengetahui berbagai perbandingan mulai dari harga, kualitas motor, serta sistem kredit yang diterapkan, pembeli harus melakukan penawaran atau negosiasi supaya mendapatkan keringanan dalam proses kredit. 

Trik ini membutuhkan keterampilan dalam berbicara agar penjual motor menyetujui penawaran Anda. Setelah diputuskan kerja sama antara kedua belah pihak mengenai kredit motor, maka telah ada perjanjian hitam di atas putih yang berdampak hukum.

Demikianlah 7 Trik yang dapat Anda terapkan agar kredit motor baru Anda berjalan dengan aman dan lancar. Selama Anda memahami polis kredit dan membayar cicilan dengan rutin, maka kredit yang Anda ambil dapat berjalan dengan aman.

0 komentar:

Posting Komentar