9 Kelebihan Print Kain yang Bisa Anda Jadikan Referensi

Jasa Print Kain Jakarta : Inilah 9 Kelebihan Print Kain yang Bisa Anda Jadikan Referensi

Saat ini keinginan untuk memiliki pakaian dengan desain yang diidamkan bisa diwujudkan dengan mudah. Dulu ketika ingin menyematkan sebuah gambar pada kaos atau kain harus menggunakan sablon lengkap dengan alat screen-nya. Begitu pula ketika membatik, dimana harus membatik secara manual di gambar. Namun kini ada jasa print kain yang membuat aktivitas membatik maupun mencetak gambar pada kain menjadi lebih mudah.

Kain printing menjadi salah satu produk digital yang menawarkan kemudahan dalam menghasilkan motif-motif kain yang cantik. Karena menggunakan print, hasil cetakkan lebih rapi dan bisa di-custom dengan berbagai corak, warna maupun ukuran.

Mengetahui Kelebihan Print Kain

Menawarkan banyak kemudahan, lantas apa saja kelebihan dari kain printing tersebut? Berikut ulasannya.

1. Kualitas Bagus
Kualitas dari metode terbaru ini memungkinkan hasil yang lebih tajam dan rapi. Inilah mengapa saat ini tidak sedikit industri tekstil yang lebih memilih menggunakan metode ini.

2. Hasil Cepat
Berbeda dengan teknik sablon yang harus menggunakan mesin. Print ini dilakukan secara digital. Sehingga proses pengerjaannya pun sudah di-handle mesin sehingga prosesnya lebih cepat. Print ini bisa menghasilkan ratusan meter kain hanya dalam waktu singkat. Itu artinya print kain ini bisa diandalkan untuk produksi dalam skala besar.

3. Kain yang Ringan
Untuk hasilnya pun sangat nyaman ketika dipakai, karena kainya yang ringan ketika dipakai. Jadi cocok untuk kegiatan sehari hari.

4. Hasil Lebih Rapi
Print ini juga bisa menghasilkan hasil yang simetris dan rapi. Tidak jarang kita mendapati kaos atau kain hasil sablon yang motif maupun warnanya kurang jelas. Masalah seperti ini tidak akan ditemukan pada kain hasil print karena hasilnya memang lebih rapi.

5. Harga yang Lebih Terjangkau
Harga jasa kain printing yang ditawarkan untuk menghasilkan print kain ini lebih murah, jika dibandingkan metode lainya. Jadi dengan menggunakan printing kain ini, secara tidak langsung Anda bisa menghemat pengeluaran.

6. Motif yang Bervariasi
Kain printing ini memudahkan Anda jika ingin melakukan custom desain. Karena memanfaatkan produk digital, maka tidak sulit untuk membuat desain motif sesuai dengan permintaan.

7. Custom Ukuran
Selain bisa didesain dengan motif permintaan Anda, adanya teknik baru ini juga bisa disesuaikan dengan ukuran yang diinginkan. Jadi lebih fleksibel dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

8. Hasil Cetak Sesuai Desain
Ada istilah what you see is what you getMisalnya, jika Anda melihat hasil desain yang menunjukkan gambar singa maka bisa dipastikan gambar atau corak yang akan menempel pada kain tersebut akan sama persis seperti pada gambar.

9. Ramah Lingkungan
Pada dasarnya teknik kain printing ini merupakan metode yang ramah lingkungan. Hal ini dikarenakan daya listrik yang digunakan tidak banyak, air yang dibutuhkan juga sedikit. Sehingga apabila dibandingkan dengan metode screen, maka teknik printing ini sampah yang dihasilkan sedikit dan lebih hemat tinta juga. Melihat banyak bahan kimia yang bisa dihemat, tentu ini bisa mengurangi dampak kerusakan lingkungan.

Demikianlah 9 kelebihan dari kain print dari print kain Jakarta yang perlu Anda ketahui. Memiliki kain atau pakaian dengan motif yang diinginkan tentulah menjadi keinginan setiap orang. Entah kain itu nantinya akan dijahit sebagai seragam keluarga maupun seragam bersama rekan di instansi, hasilnya akan tetap memuaskan. Apa lagi dengan kain yang didesain dengan motif yang diinginkan akan menjadi identitas tersendiri bagi Anda karena desainnya tidak pasaran.

0 komentar:

Posting Komentar